Friday, January 3, 2014

[FOTO] Motor Yamaha Terbaru 2014 Model dan Desain Baru

Foto Motor Yamaha Terbaru 2014 Model Model dan Desain Baru - Produsen motor asal Jepang, Yamaha melanjutkan penetrasi di pasar Tanah Air pada 2014. Untuk menempel kompetitor utamanya, Honda, mereka telah menyiapkan model motor Yamaha terbaru 2014 tipe sport dan skutik. Menarik untuk disimak lebih lanjut Motor Yamaha Terbaru Tahun 2014 Model Desain Paling Baru. Lihat juga Daftar Harga Motor Yamaha 2014 Update.
Foto Yamaha New R15 Model Motor Yamaha Terbaru Tahun 2014

"Ya, kami sudah siapkan model baru. Di awal tahun (Januari 2014), ada Xeon GT, Scorpio edisi khusus, R25 dan R15," kata Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti dalam acara Indonesia Japan Expo di Kemayoran, Jakarta.

Dyon menjelaskan, untuk Xeon GT merupakan seri terbaru yang diplot di atas Xeon RC. Dengan begitu, harganya lebih mahal. Sedangkan Scorpion edisi khusus Black-Gold hanya dibuat 500 unit, sebagai edisi perpisahan sebelum produksi motor sport 225cc itu resmi disetop.

Kemudian model sport lainnya ada Yamaha R25 dan R15. "R25 akan mengantikan Scorpio sedangkan R15 merupakan model fairing dari V-Ixion. Untuk harga dan diproduksi di mana, kami belum bisa bicara sekarang," ujarnya.

Namun, kata dia, kedua model tersebut tidak didatangkan dari India karena standar kualitas produksi di sana tidak terlalu bagus. "Yang pasti kalau India kualitasnya tidak bagus. Sedangkan kalau dari Jepang harganya akan lebih mahal," imbuh Dyon.

Dia juga mengatakan, model R15 nantinya memiliki beberapa perbedaan dengan V-Ixion. R15 akan memiliki enam percepatan dan untuk swing arm terbuat dari alumunium.

"Untuk spek mesin relatif sama, hanya saja settingan torsi R15 lebih besar dibanding V-Ixion," ujarnya. Yamaha juga akan meluncurkan model baru lainnya yang menggunakan sistem fuel injeksi, di mana sebelumnya masih mengadopsi karburator. "Sport ada Byson, bebek (Jupiter MX), skutik (Fino). Kapan pastinya diluncurkan, nanti akan kami informasikan," ujar dia.

Adapun target penjualan Yamaha pada tahun 2014 sebesar 2,5 juta unit, di mana Januari-Oktober produknya sudah diserap pasar sebanyak 2,3 juta unit. Motor sport menyumbang kontribusi 52,7 persen, matik 24,2 persen, dan bebek 23,1 persen. V-Ixion menjadi penyumbang terbesar penjualan produsen berlambang garpu tala. Motor 150cc itu juga menyabet predikat motor sport terlaris di Indonesia saat ini.
Foto Yamaha New R25 Motor Yamaha 2014 Terbaru

Demikian informasi paling baru Foto Motor Yamaha 2014 Model Terbaru Desain Sporty.
Disqus Comments