Saturday, September 8, 2018

MOBIL BEKAS Paling Laris Mobil Second Paling Banyak Terjual di Indonesia

Mobil Bekas Paling Laris Mobil Second Paling Banyak Terjual di Indonesia - Berbanding lurus dengan mobil baru, penjualan mobil bekas juga bisa menjadi tolok ukur tren model yang sedang digandrungi. Tren paling gres, menurut Senior Marketing Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, saat ini mobil diesel bekas banyak dicari! Karena isu bahan bakar? Menarik untuk dibaca selengkapnya Mobil Bekas/Second Paling Laris Banyak Terjual. Lihat juga Daftar Harga Mobil Sedan Bekas Terbaru.
Foto Mobil Bekas Paling Laris Terjual Paling Banyak di Indonesia

”Bukan, karena orang menganggap mesin diesel saat ini sudah bagus. Dan dikenal lebih irit ketimbang mesin bensin. Apalagi, banyak pedagang mobil bekas menyediakan aksesori untuk menaikkan performa agar setara dengan mesin bensin, cukup dengan Rp 1-3 juta,” jelasnya.

Herjanto pun memberi contoh, mobil diesel paling dicari adalah Toyota Innova diesel, diikuti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Panther. Katanya, mobil menginap di showroom rata-rata tak sampai seminggu sudah laku. Bahkan ada yang langsung dibeli dalam hitungan jam setelah mobil available.

Mobil MPV Bekas Tetap Paling Laris

Secara model, Herjanto tetap menyebut MPV 7-penumpang dengan penguasa duo kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sebagai yang terlaris. Tidak hanya untuk tahun pembuatan tertentu, hampir semua tahun sangat diminati. Soal ini, imbuhnya, masyarakat Indonesia masih belum bergeser dari MPV, terutama dengan harga terjangkau.

Sama dengan kondisi di WTC Mangga Dua, pedagang mobil bekas di Kemayoran juga merasakan hal yang sama. Stok Avanza-Xenia dan Toyota Innova menjadi yang paling cepat perputarannya. Seperti yang dikatakan Irwan dari Jonas Motor, paling lama bertahan hanya dua minggu. ”Malah biasanya banyak yang sudah pesan jauh-jauh hari,” jelasnya via sambungan telepon.

Selain MPV, model-model hatchback seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris juga masih diminati. Diikuti city car lain seperti Suzuki Swift, Mazda2, Ford Fiesta, KIA Picanto. Model sedan, Toyota Vios paling kencang, diikuti Honda City. Naik kelas lagi, ada Toyota Corolla Altis dan Camry. Untuk mobil Eropa, banyak konsumen lebih memilih Mercedes-Benz ketimbang BMW.

Model SUV, jika digabungkan tanpa memandang segmen, model paling laris adalah Toyota Rush dan Daihatsu Terios, diikuti Honda CR-V dan begreser ke model lebih tinggi seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Segmen premium, beberapa model SUV Lexus banyak diburu.

Punya gambaran untuk membeli atau menjual mobil seken setelah membaca Mobil Bekas Terlaris Paling Banyak Dijual di Indonesia Saat Ini.
Disqus Comments