Monday, September 2, 2013

PENERIMAAN CPNS DKI Jakarta 2013 Pendaftaran Pegawai Negeri Jakarta Terbaru

PENERIMAAN CPNS DKI Jakarta 2013 Pendaftaran Pegawai Negeri Jakarta Terbaru. Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) belum memberikan persetujuan usulan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Pemprov DKI Jakarta. Akibatnya, pendaftaran diundur menjadi Senin (2/9). Artikel Fresh Informasi sebelumnya Kumpulan Foto Cewek Cantik Kekar.
LOWONGAN KERJA CPNS DKI Jakarta 2013 Jadwal Daftar dan Ujian

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga mengakui bahwa saat ini belum mendapatkan persetujuan formasi sehingga pendaftaran baru dibuka Senin. "Usulan kita belum disetujui sampai sekarang, penetapannya formasi dari KemenPAN dan RB juga belum ada," kata Made, seperti dilansir situs beritajakarta.

Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kuota sebanyak 1.515 CPNS. Usulan formasi yang disampaikan yakni 25 persen untuk tenaga pendidik, 35 persen untuk tenaga kesehatan, dan 45 persen untuk tenaga teknis (teknis, tata kota, planologi, arsitektur), dan umum (ekonomi, administrasi umum, sosial, politik, dan budaya). Sementara formasi yang ada di KemenPAN dan RB adalah 20, 30, dan 50 persen.

Menurut Made, penetapan dari KemenPAN dan RB baru keluar pada Senin. Setelah penetapan itu keluar, pihak BKD DKI Jakarta baru akan membuat pengumuman kepada masyarakat. "Begitu keluar penetapannya, lapor Pak Gubernur, baru persiapan pengumuman untuk diupload ke website atas perizinan Gubernur. Jadi, kalau tidak tanggal 2 ya tanggal 3 September. Tapi, kata pihak KemenPAN hari Senin," ujar Made.

Persyaratan untuk mengikuti CPNS sama seperti biasanya, yakni KTP, ijazah, transkrip nilai, dan TOEFL minimal 400. Untuk pemberlakuan KTP, pihaknya masih mengkaji apakah peserta seleksi hanya berlaku bagi mereka yang memiliki KTP DKI atau boleh ber KTP luar DKI. Hal tersebut masih dibahas dan akan diputuskan pada rapat terakhir menjelang pengumuman seleksi CPNS kepada publik.

Setelah ada pengumuman, warga bisa mendaftar melalui dua jalur yang disediakan, yaitu melalui jalur online (http://www.rekrutmen.jakarta.go.id/) dan jalur PO BOX. Pemprov DKI tidak membuka pendaftaran CPNS secara manual, dengan langsung mendatangi kantor BKD DKI, di Blok G Balaikota Jakarta. "Kita bagi menjadi dua sistem, konvensional dan online," kata Made.

Demikianlah info lowongan CPNS terbaru DKI Jakarta 2013 pendaftaran pegawai negeri syarat penerimaan.
Disqus Comments